Diabetes Melitus atau Penyakit Kencing Manis

Diabetes Melitus atau Penyakit Kencing Manis

Waspadai Diabetes Melitus !  

Diabetes Melitus atau penyakit kencing manis masih dianggap bukan ancaman serius, padahal penyakit yang juga makin populer dengan sebutan diabetes ini tidak bisa disembuhkan dan memangkas umur penderitanya.


Diabetes Melitus yang lebih populer dengan sebutan penyakit Kencing manis adalah penyakit manusia modern yang suka makan enak, malas berolahraga, kurang istirahat karena dikejar-kejar waktu dan pekerjaan. Akibatnya pola hidup menjadi tidak karuan. Apalagi jika ingat pernah mendapat proyek atau setidaknya “kecipratan”  manisnya uang hasil mark up pengadaan barang instansi pemerintah, seringkali membuat pikiran tidak bisa tenang.

Kemungkinan tiba-tiba dipanggil KPK untuk jadi saksi bisa saja terjadi, tetapi yang paling membuat cemas dan khawatir adalah status saksi biasanya meningkat menjadi tersangka. Akhirnya mau tak mau harus ikut masuk tahanan. Ketidaktenangan pikiran dan perasaan tersebut memang bukan penyebab utama penyakit kencing manis atau diabetes. Tetapi memicu stres yang bisa melemahkan kekebalan tubuh, biasanya pula orang yang berada dalam situasi demikian ingin melupakannya dengan makan enak atau mengkonsumsi narkoba.

Kalau Anda berada dalam situasi seperti ilustrasi tersebut, sangat mungkin saat ini kadar gula darah Anda sudah meningkat tanpa Anda sadari. Banyak penderita kencing manis yang tidak pernah menyadari kalau gula darahnya sudah naik melampaui ambang batas. Setelah melakukan general check up, baru diketahui ternyata gula darahnya sudah sangat tinggi. Biasanya pula penderita dapat “bonus” kholesterol dan kadar asam urat tinggi.

Kebanyakan orang masih memandang enteng diabetes, penyakit ini tidak dianggap seberat kanker. Mereka tidak menyadari bahwa darah yang “manis” tersebut tidak pernah berhenti mengalir ke seluruh tubuh, ke jantung dan seluruh organ dalam. Proses “pencemaran” ini mempercepat kerusakan organ-organ vital yang nota bene pasti memangkas umur penderita kencing manis.

Mereka yang meninggal akibat sakit karena gagal ginjal dan serangan jantung tidak terjadi secara tiba-tiba, kerusakan organ-organ penting dalam tubuh tersebut telah terjadi melalui proses yang cukup lama sebelum sampai pada klimaks rusak total. Salah satu penyebabnya adalah diabetes melitus atau penyakit kencing manis.

Kencing manis memang tidak mematikan secara langsung, tetapi pelan-pelan memangkas usia Anda ! Apakah akhir-akhir ini badan Anda terasa pegal-pegal ? Atau sering bangun malam hari untuk kencing ke belakang ? Itu salah satu gejala tingginya kadar gula dalam darah. Kalau merasa ragu-ragu, minum air kencing Anda ! Kalau rasanya manis, celakalah Anda !

Anda pasti bingung mencari tahu bagaimana cara pengobatannya. Ironisnya, banyak orang yang masih sehat tak pernah berusaha untuk tahu bagaimana cara pencegahannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Thank's to Blogger | Wikipedia